MUI Cipayung Menggelar Rapat Kerja

MUI KOTA JAKARTA TIMUR – Pengurus Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Cipayung Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar Rapat Kerja (Raker) 19-20 Nopember 2016 membahas sejumlah program setahun ke depan di Gedung Pusat Aparatur Sipil Negara, Desa Pandan Sari KM 45, Ciawi – Bogor.

Rapat Kerja yang bimg-20161121-wa0025ertemakan Melalui Rapat Kerja MUI Kecamatan Cipayung Kita Jalin Ukhuwwah untuk melayani Umat’ diikuti oleh sekitar 40 peserta yang terdiri dari seluruh pengurus MUI Kecamatan Cipayung, utusan MUI Kota Jakarta Timur,  Wakil Camat, Danramil dan yang mewakili unsur KUA Cipayung  serta beberapa peserta dari unsur peninjau ikut membahas dan merumuskan program kerja unggulan. Raker ini juga dilaksanakan dalam rangka memberikan arah dan acuan kerja bagi pengurus harian dan anggota MUI Kecamatan Cipayung Kota Jakarta Timur.

Ada tiga program yang menjadi program unggulan MUI Kecamatan Cipayung, yaitu :

  1. Membantu Pengurusan Administrasi Mushalla dan Masjid agar bisa memiliki Sertifikat Wakaf.
  2. Membantu Pengurus DKM Mushalla atau Masjid yang belum mendapatkan atau kesulitan secara administrasi dalam memperoleh IMB.
  3. Memberikan Penyuluhan dan Bimbingan kepada saudara muslim yang terjerat aliran atau pemikiran sesat.

Selain tiga program unggulan tersebut masih ada progrm-program kerja lainnya yang diharapkan mampu memberikan bimibingan dan pelayanan kepada masyrakat muslim Kecamatan Cipayung dan sekitarnya.

Sesuai dengan tema Raker, Drs. KH. Hasan Bisri selaku Ketua umum mengajak kepada semua Pengurus MUI Kecamatan Cipayung bahu membahu menyatukan kekuatan suapaya dalam mengemban tugas sebagai khodimul ummah dapat memberikan warna yang sejuk.

Di sisi lain, Ketua Umum MUI Kota Jakarta Timur, Drs. KH. A. Shodri HM dalam sambutannya mengungkapkan kegembiraanya dan mengapresiasi pengurus MUI Kecamatan Cipayung dapat menyelenggarakan Rapat Kerja di tempat yang refresentatif dan dihadiri para pengurimg-20161121-wa0024usnya dengan latar belakang profesi dan disiplin ilmu yang beragam. Ada doktor di bidang agama, ada pengacara, ada yang pegiat ekonomi umat dan lain sebagainya. Ia berpesan kepada para peserta Raker untuk lebih meningkatkan peran MUI Kecamatan di tengah masyarakat melalui penyusunan  program kerja yang lebih berorientasi pada peningkatan SDM umat Islam,  melalui pendidikan yang berkualitas, pendekatan dakwah dan pemberdayaan ekonomi umat.

KH A. Shodri HM sangat berharap agar kegiatan Rapat Kerja MUI kecamatan Cipayung ini dapat dijadikan contoh bagi MUI Kecamatan lainnya di Jakarta Timur. “Saya kepengen, MUI Kecamatan lainnya bisa meniru atau mencontoh MUI Cipayung yang sudah lebih dulu melaksanakan kegiatan Rapat Kerja”, begitu pungkasnya di lokasi acara. ***maarif/has.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *