Program Kuliah Gratis PDU MUI DKI Jakarta

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Administrasi Jakarta Timur (Kamis, 15 Desember 2016) menyelenggarakan Selesksi Penerimaan Mahasiswa Baru Pendidikan Dasar Ulama (SPMB PDU) Angkatan ke VIII di Pesantren Al-Wathoniyah Asshodriyah, Jl. Raya Penggilingan No. 36, Cakung Jakarta Timur.

Pendidikan Dasar Ulama (PDU) adalah salah satu program kerja Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta untuk menyiapkan kader-kader ulama yang memiliki dedikasi dan integitas tinggi, baik moral maupun intelektual. Program ini dilaksanakan selama 2 tahun (4 semester, 3 hari dalam sepekan), dengan tempat belajar di masing-masing MUI Kota.

Menurut Ketua Penyelenggara SPMB PDU MUI Kota Jakarta Timur, Drs. KH. Romdhoni, MPD, peserta yaimg_20161215_101147ng ikut seleksi tahun ini cukup banyak, ada sekitar 87 peserta. Sementara kuota bangku kuliah hanya 40 kursi. Dan mereka saat ini sedang mengikuti tes memabaca Al-Qur’an, bahasa arab dasar dan wawancara setelah tadi pagi mengikuti tes tertulis.

Dari 87 peserta seleksi, lanjut Kiai Romdhoni, begitu biasa ia di panggil oleh mahasiswanya bahwa antusias masyarakat untuk mengikuti pendidikan di PDU cukup bagus. Bukan hanya karena tidak di pungut biaya (Gratis), akan tetapi juga karena semangat dan keinginan mendapatkan ilmu agama yang mapan, sehingga mereka yang sudah terjun mengajar atau berdakwah, makin bertambah yakin dengan apa yang mereka sampaikan.

Salah seorang peserta SPMB PDU, Hj. Sri Arminingsih mengaku bahwa dirinya yang sudah berusia 55 tahun dan tak muda lagi, ikut SPMB PDU terdorong img_20161215_105219-02keinginan menambah ilmu agama lebih dalam lagi. Sekiranya lulus seleksi dan selesai mengikuti pendidikan di PDU ini, ia akan melanjutkan lagi ke jenjang S1. “Kayaknya, enak juga kalau bisa merasakan kuliah hingga S1, yach”, pungkasnya sambil tersenyum renyah. ***Has

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *