Pengurus MUI Kecamatan Ciracas Dikukuhkan

MUI KOTA JAKARTA TIMUR – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Kota Administrasi Jakarta Timur, Drs. KH. A. Shodri HM, mengukuhkan Pengurus MUI Kecamatan Ciracas tadi pagi, Ahad (4 September 2016) di Masjid Yasin Al-Ma’ruf, Kelapa Dua WeCiracas1tan, Cibubur, Jakarta Timur.

Acara Pengukuhan yang dihadiri oleh, Ketua Umum, Pensehat dan Jajaran Pengurus MUI Kota Jakarta Timur, Para Kiyai dan Tokoh Masyarakat, Sekcam Kecamatan Ciracas, Dan Ramil, Kanit Binmas Polsek Ciracas dan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Ciracas berjalan dengan khidmat.

Selaku Sekcam, Drs. Mujiono, MSi mewakili ibu Camat karena berhalangan hadir mengatakan bahwa MUI Ciracas harus lebih optimal dalam berbuat dan bekerja sehingga kemajuan kehidupan keagamaan masyarakat Ciracas lebih baik dari sebelumnya. “Mari, sama-sama kita bersinergi, kita bergandengan tangan dan bekerja sama dalam mencari solusi untuk mengatasi 1001 permasalahan yang ada di wilayah kecamatan Ciracas” begitu pungkasnya dalam sambutan yang disampaikannya, di lokasi acara.

Sementara Ketua MUI Ciracas yang baru, KH. Ibnu Hajar,  menyampaikan bahwa MUI Ciracas sudah memiliki program-program yang sudah berjalan, seperti pengajian awal bulan dan penyuluhan kepada para pedagang di sekitar Ciracas akan tetap dilanjutkan di samping program yang sesuai kebutuhan masyarakat akan kami rumuskan nanti. “Lebih dari 50% pengurus MUI Ciracas sekarang yang mengakomodir ormas-ormas yang ada di Ciracas, tentunya akan memberi kekuatan baru untuk bisa melayani masyarakat, sesuai tugas kami sebagai ‘khadimul ummah’, ujar Kiyai yang mendapat kepercayan 3 periode memimpin MUI Ciracas.

KH. A. Shodri HM, selaku ketua umum MUI Kota Jakarta Timur, mengatakan bahwa Kiai Ibnu Hajar sudah mencontohkan “model persatuan” di MUI Ciracas yang mengakomodir teman-teman dari Ormas Islam, seperti FPI, NU dan lain-lain yang ada di Ciracas. “Ini perlu mendapat dukungan dari aparat pemerintah dan masyarakat agar ukhuwahnya terjalin dan dapat meminimalisir gesakan-gesekan perpecahan dikalangan umat”, pungkasnya ketika memberi kata sambutan.

“Ke depan, Pak Sekcam harus bisa bermitra dengan Pengurus MUI Ciracas, sebab ibu Camat adalah non muslim. Kita doain biar Sekcam jadi Camat nati”, lanjut Kiyai Shodri, diamini jamaah yang hadir dalam acara. ***Has.

Berikut rekaman videonya :

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *