MUI Kota Jakarta Timur Menggelar Raker

MUI KOTA JAKARTA TIMUR – Pengurus Majelis Ulama Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar Rapat Kerja (Raker) membahas sejumlah program setahun ke depan (1-2 Maret 2016) di Bumi Tapos, Bogor.

Rapat Kerja yang diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari seluruh pengurus MUI Kota Jakarta Timur, di tambah 30 utusan MUI Kecamatan se Jakarta Timur dan beberapa peserta dari unsur peninjau mengkaji dan merumuskan program prioritas. Kegiatan ini juga dilaksajpq20160301_212710-01nakan dalam rangka memberikan arah dan panduan kerja bagi pengurus harian dan anggota MUI Kota Jakarta Timur.

Sesuai dengan tema Raker, meningkatkan peran serta ulama sebagai khodimul ummah dalam upaya mewujudkan masyarakat madani, ketua MUI DKI Jakarta, KH. Syarifudin Abdul Ghoni, mengatakan bahwa peran ulama sebagai khadimul ummah (pelayan ummat) butuh kesabaran dan peran nyata. Hal ini sebagai sumbangsih dan konsrtibusi ulama dalam menjalankan amanah membangun bangsa.

H. Bambang Musyawardana, Walikota Administrasi Jakarta Timur mengatakan tugas yang di emban MUI sangat berat. Karenanya, sinergitas antara ulama dan umaro harus semakin diperkuat secara intens.

“Masalah LGBT, aliran sesat, aliran radikal dan moral remaja sangat membutuhkan peran ulama yang santun dan tegas,” pungkasnya saat membuka acara di Ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Timur. (has)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *