MUI Cakung Menggelar Raker Di JIC

MUI KOTA JAKARTA TIMUR – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cakung Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar Rapat Kerja (Raker MUI Cakung) di Jakarta Islamic Centre (JIC) tanggal 4 Maret 2017 yang lalu dengan tema, “Menggairahkan Tradisi Keagamaan Sebagai Alat Pemersatu Umat“.

Raker MUI Cakung yang diikuti oleh sekitar 49 orang, terdiri dari semua pengurus MUI Cakung ditambah 2 orang utusan MUI Kota Jakarta Timur, 7 orang utusan ormas Islam dan pengusaha se-Cakung serta 7 orang kiyai/ustadz ustusan 7 (tujuh) kelurahan se-Cakung sengaja diperluas agar lebih mendapatkan aspirasi dari bawah. Hal ini diungkapkan oleh panitia pelaksana, Ust. H. Abdul Kohar, S.S di sela-sela acara coffi break usai pembukaan.

Dalam sambutannya, Camat Cakung, Alamsah, S.Sos yang hadir bersama sekretarisnya, Fajar Eko Satrio, mengatakan bahwa banyak masjid dan mushalla di wilayah Cakung yang belum tersentuh oleh MUI. Oleh karenanya Raker MUI Cakung kali ini harus dapat membuat program-program yang bisa menyentuhnya sehingga masyarakat atau umat dapat mersakan perannya MUI.

Sementara Ketua Umum MUI Kota Administrasi Jakarta Timur, Drs. KH. A. Shodri HM mengatakan bahwa pasca Raker, MUI Cakung harus action di masyarakat, jangan cuma dalil doang banyak, tapi kerjanya tidak keliatan. “Betul kata pak Camat, tuh. MUI Cakung harus punya program yang bisa menyentuh masyarakat, biar umat dapat merasakan kalau MUI itu ada kiprahnya”, begitu ungkapnya ketika menanggapi sambutan Camat Cakung di tengah acara.

IMG_20170304_113854
Peserta Raker MUI Cakung sedang serius mendengarkan Ust. Untung Margono Muhadi, MA yang sedang meyampaikan materi Islam Nusantara
P_20170304_182802
Syeikh Dr. KH.Luqman Hakim, MA (berbaju batik orange) foto bareng usai menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *