MUI Cakung Gelar Khitanan Massal

MUI KOTA JAKRTA TIMUR – Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Cakung (MUI Cakung) menggelar Khitanan Massal tadi pagi (Ahad, 13 Januari 2019) di Pondok Qur’an Asshiddiq Kelurahan Pulo Gebang Jakarta Timur.

Gelaran Khitanan Massal ini merupakan program bakti sosial MUI Cakung bekerjasama dengan Pengurus RW 06 Kelurahan Pulo Gebang dan Yayasan Raudhotul Huffazh Asshiddiq kepada warga masyarakat Cakung dalam rangka ikut membantu mewujudkan para orang tua yang anaknya ingin sunat tetapi belum ada biaya.

Menurut ketua panitia, Ustadz M. Kamil, peserta khitanan massal ini ada sebanyak 54 anak yang semula direncanakan hanya sekitar untuk 40 orang. Ini menunjukkan bahwa antusias masyarakat bisa muncul menjadi sebuah keberanian untuk menghitankan putranya secara berbarengan melalui kegiatan Khitanan Massal.  Sebab anak merasa ada teman yang sama saat hendak dikhitan.

Salah seorang wali dari peserta khitan bernama Ahmad Syamsudin mengakui bahwa ia merasa terpanggil dan bangga, anaknya yang bernama M. Altaf Rajang (5 tahun) minta dikhitan di acara Khitanan Massal dengan informasi teman-temannya. Sebagai orang tua, lanjutnya, ia sangat bersyukur dan berterima kasih adanya khitanan massal yang diselenggarakan oleh MUI Cakung. “Kalau bisa jangan sekali ini saja, paling tidak dua kali setahun setiap liburan sekolah“, begitu celotehnya sambil tertawa kecil.

Sunatan Masal MUI Cakung 2
H. Rasdan Supardi Shiddiq saat ikut mendampingi salah seorang anak yang akan di khitan

Ketua Yayasan Raudhotul Huffazh Asshiddiq, H. Rasdan Supardi Shiddiq selaku tuan rumah merasa bangga dan tersanjung dapat bekerjasama dengan MUI Cakung melaksanakan kegiatan Khitanan Massal ini. “Khitanan Massal kali ini saya merasa terhormat karena disponsori oleh MUI Cakung. Semoga kegiatan ini terus tetap berlanjut kedepannya, bukan hanya kali ini saja“, begitu ujarnya ketika memberikan kata sambutan.

Sunatan Masal MUI Cakung 7
KH. Munib Maksum, S.Pd.I, MAP saat mendengarkan MC (Ust. H. Abdul Kohar) sedang menyampaikan rangkaian acara

Sementara Ketua MUI Cakung, KH. Munib Maksum, S.Pd.I, MAP menjelaskan dalam sambutannya bahwa Khitanan Massal ini adalah program MUI Cakung yang digagas oleh teman-teman pengurus sekaligus bakti sosial agar pengurus MUI Cakung bisa bertemu langsung kepada masyarakat dalam menjalankan perannya sebagai khadimul ummah.

Acara yang dihadiri oleh Ketua Umum MUI Cakung, Kanit 2 Binmas Polsek Cakung (Ipda Slamet Santosa), Bhabinkamtibmas Kelurahan Pulo Gebang (Aipda Sumijana), Ketua RW 02, Ketua Rt.001/02, Ketua Rt.003/02, Ketua RW 06 Kelurahan Pulo Gebang dan dihadiri lebih dari 70% Pengurus MUI Cakung berjalan lancar.

sunatan masal muic 3
Ketua MUI Cakung sedang memberi selamat kepada anak yang baru dikhitan tanpa merasa takut
sunatan masal muic 2
Kiai Macan dan Ust. H. Naseri Junaedi ikut mendampingi anak yang sedang dikhitan

Sebagai rangkaian kegiatan bakti sosial MUI Cakung adalah kegiatan Tabligh Akbar yang insyaAllah akan dilaksanakan pada tanggal 27 Januari 2019 di Masjid Asaasul Falah, Pulo Gebang.  ***Has

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *