MUI Cakung Berani Hadirkan Ulil Abshar

MUI KOTA JAKARTA TIMUR – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cakung Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar Acara Ngopi Bareng bersama Gus Ulil Abshar Abdalla, Kamis (08/02/2018) di Masjid Jami Shodri Asshiddiq, Penggilingan Jakarta Timur. Gelaran Ngopi Bareng tersebut dibarengi dengan KOPDAR Ngaji Ihya milik Gus Ulil yang mengkaji kitab Ihya Ulumuddin, ditayangkan secara live via akun FB Ulil Abshar Abdalla.

“Semula acara ini tidak mendapat simpati dari beberapa Pengurus MUI Cakung karena Ulil Abshar Abdalla merupakan tokoh JIL (Jaringan Islam Liberal) yang memiliki manhaj yang berbeda dengan faham Ahlussunnah Waljamaah (AsIMAG0400waja). Namun setelah mendapat dukungan dari KH. A. Shodri HM selaku Ketua Umum MUI Kota Administrasi Jakarta Timur akhirnya kegiatan Ngopi Bareng Ulil ini tetap jadi seperti yang berlangsung saat ini“, begitu kata KH. Munib Maksum saat menyampaikan sekapur sirih atas nama Ketua Umum MUI Kecamatan Cakung.

Sementara Ulil Abshar Abdalla mendengar hal tersebut hanya tersenyum saja. Namun ketika di soal oleh Bendahara MUI Kota Administrasi Jakarta Timur, Ust. Sofyan Jamaludin, SHI tentang bergesernya pemikirannya dari liberal sekarang tidak lagi, Ulil menjawab dengan mengisahkan akhir hidupnya Imam Gozali yang mengatakan bahwa dirinya mencari kebenaran lewat beberapa disiplin keilmuan namun kebenaran yang mengarahkan dirinya kepada Tuhan hanyalah kebenaran Tasawuf. “Apakah itu saya atau tidak, saya juga tidak tahu”, begitu pungkasnya mengakhiri pengajian. ***Has

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *