Gubernur DKI Jakarta Hadiri Halal Bi Halal MUI Kota Jakarta Timur

MUI KOTA JAKARTA TIMUR – Pengurus Majelis Ulama Kota Administrasi Jakarta Timur menggelarIMG_20160723_104322 Halal Bihalal bersama Pemuka Agama dan Umaro yang biasa dan rutin dilakukan setiap tahun oleh KH. A. Shodri HM selaku Ketua MUI Kota Jakarta Timur. Kali ini perhelatannya menjadi sangat berbeda karena dihadiri oleh Basuki Tjahaya Purnama, Gubernur DKI Jakarta yang paling unik.

Dalam sambutannya yang mendapat perhatian dari kalangan Tokoh Agama dan Umaro, Basuki mengatakan bahwa sebenarnya ia tidak mau datang ke Masjid atau Pondok Pesantren. Sebab beberapa kalangan mengira kedatangannya akan membawa pencitraan dirinya dan di anggap sebagai sebuah kampanye. Namun karena yang mengundang Kiai Shodri yang acaranya di kemas dengan Silaturrahmi dengan Tokoh Lintas Agama, maka ia mau datang.

“Sebenarnya saya malas datang karena selalu di anggap pencitraan dan kampanye. Tapi karena undangannya murni acara halal bi halal dan silaturrahmi, ya saya mau datang”, begitu kata Ahok (nama panggilan Basuki) dalam sambutannya sekitar hamper 45 menit di lokasi acara, Sabtu (23 Juli 2016), di Rumah Kediaman KH. A. Shodri HM, Cakung Jakarta Timur

Sementara Kiai Shodri dalam komentarnya mengatakan bahwa kehadiran Ahok ke acara ini memang murni untuk silaturrahmi. Tidak ada pembahasan soal politik apapun.

Di sisi lain, tokoh ulama muda, sang motivator keluarga, KH. Nurul Huda, MA dalam sambutannya, beliau menyampaikan kekagumannya bahwa Halal Bihalal yang dilaksanakan MUI Kota  Jakarta Timur ini bisa menjadi cerminan “Miniatur Indonesia”. Di sini, jajaran elite, tokoh-tokoh agama lintas iman, tokoh lintas sektoral bisa berkumpul, bisa berada dalam kesepakatan bersama, berbicara tentang ukhuwah basyariyah, ukhuwah insaniyah dan ukhuwah wathoniyah. “Ini adalah salah satu hikmah yang luar biasa”, begitu kata beliau. (Has).

Berikut rekaman videonya: https://youtu.be/Yhu4MLcIJoY

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *