Cinta JIC Kepada Jakarta

Di bawah kepemimpinan KH. A. Shodri, langkah Jakarta Islamic Center (JIC) kian dinamis. Ide dan gagasan yang lahir semakin menguatkan Visi Besar menjadikan JIC sebagai Pusat Peradaban Islam.

Dalam bidang pendidikan, program SMK Boarding School tinggal menunggu tanggal peresmian. Berbeda dengan Boarding School lainnya, di JIC hanya diperuntuShodri 07kkan bagi anak-anak yang tidak mampu. Pemprov DKI Jakarta melalui JIC akan memberikan fasilitas yang memadai bagi para peserta didik yang nyantri di JIC. Disamping mereka mendapatkan tempat belajar yang baik, mereka akan mendapatkan tempat tinggal yang nyaman selama mereka nyantri di JIC.

Dalam bidang Sosial Budaya, program berikutnya adalah gagasan membangun Museum Islam Jakarta. Hal ini menjadi bukti cinta JIC kepada Jakarta dan para ulama-ulamanya.

Museum Islam Jakarta ini akan mengabadikan karya dan perjuangan ulama Jakarta dalam mengukir peradaban Batavia, yang pengaruhnya hingga Nusantara. Museum ini akan menjadi jendela yang menghubungkan Batavia masa lalu dan Jakarta masa kini. Dengan begitu generasi saat ini bisa lebih kenal tanah yang mereka pijak saat ini.

Dengan memaksimalkan seluruh akses yang dimiliki, tidak tanggung-tanggung JIC menggandeng Museum Louvre Francis untuk bekerja sama dalam mewujudkan gagasan besar ini. ***vian

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *