Camat Pasar Rebo Butuh Kehadiran MUI

MUI KOTA JAKARTAIMG_20160831_094320 TIMUR – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Kota Administrasi Jakarta Timur, Drs. KH. A. Shodri HM, mengukuhkan Pengurus MUI Kecamatan Pasar Rebo tadi pagi, Rabu (31 Agustus 2016) di Kantor Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur.

Dalam sambutannya, KH. A. Shodri HM, mengatakan bahwa Pengurus MUI Kecamatan Pasar Rebo jangan cuma dalil banyak (Quran-Hadits), di pake-kagak. MUI harus punya action dan selalu bersikap energik.

Menurut beliau, ikuti kegiatan-kegiatan yang ada di wilayah kecamatan ini agar bisa memberikan kostribusi, jangan sampai Pengurus MUI tidak punya andil apa-apa. “Kedepan, jangan ampe ulama dicuekin ama umaro”, begitu ujarnya kepada pengurus MUI Pasar Rebo yang baru saja dikukuhkan.

Sementara, Drs. Wahyu Supriyatna, MSi selaku Camat Pasar Rebo merasa bersyukur yang tak terhingga adanya Kepengurusan MUI PasarIMG_20160831_105745 Rebo, sehingga banyak tugas-tugas yang bisa disinergikan untuk mensejahterakan umat. Mengingat 90% masyarakat Pasar Rebo penduduknya muslim, tentunya banyak pula watak dan perbedaan pemahaman agamanya. Di sinilah wadah MUI dibutuhkan sebagai wadah yang bisa dijadikan perekat umat.

“Kami sangat membutuhkan kehadiran MUI. Ada bahaya ‘Laten’ yang menyerang kalangan anak-anak kita melaui gadget. Tentunya Pengurus MUI bisa ikut serta menanggulangi bagaimana pencegahannya”, begitu tuturnya berharap adanya peran MUI di Pasar Rebo.

Dalam menyikapi keinginginan Camat Pasar Rebo, Ketua MUI yang baru, KH. Abdul Rozak, mengatakan bahwa apa yang diharapkan Bapak Camat adalah tugas yang berat bagi pengurus MUI. “Untuk itu, nanti kami perlu merumuskan program-program yang dibutuhkan masyarakat”, pungkasnya dalam sambutan singkatnya di lokasi acara.***Has

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *